A. BIDANG ORGANISASI
- Pembinaan Anggota (menyelenggarakan penataran dan pelatihan)
- Pembangunan sarana kantor Koperasi yang permanen
- Penataan struktur pengurus sesuai dengan pengembangan usaha
B. BIDANG KEUANGAN
- Pembuatan sistem pembukuan dan laporan keuangan
- Pemeriksaan keuangan yang dilakukan pengawas 3 bulan sekali
- Penambahan modal usaha melalui simpanan wajib dan sukarela anggota
- Menjalin kerjasama dengan UHAMKA dan pihak lain
C. BIDANG USAHA
- Mengusahakan pengadaan Toko Serba Ada (Toserba) di kampus Pasar Rebo
- Penambahan perparkiran di FEB dan FT
- Penambahan pengelolaan cleaning service di lingkungan UHAMKA
- Pengembangan kantin di kampus-kampus UHAMKA
- Penyediaan jasa service AC UHAMKA
- Pembelian Ruko dengan sistem KPR
- Pemberian pinjaman ibadah umroh dan haji dengan jasa 12 % per tahun
- Mengadakan usaha-usaha di luar kampus UHAMKA
- Mengusahakan penyediaan ATK
- Mengadakan Rental Mobil
D. BIDANG SOSIAL
- Bantuan sosial anggota yang sakit dirawat inap dan meninggal dunia
- Mengumrohkan anggota ke tanah suci
- Memberikan beasiswa anak kandung anggota sesuai dengan persyarakatan yang berlaku.